UJIAN DUKUH WADUK

Kal.Salam 18 Agustus 2022 11:44:07 WIB

 

   Salam_Sid--Pamong Desa atau Perangkat Desa merupakan orang-orang yang menangani Pemerintahan (administrasi) Kalurahan. Kalurahan Salam ada 6 pedukuhan. Padukuhan dipimpin oleh Dukuh. Dukuh adalah merupakan salah satu dari Perangkat Desa yang wewenangnya berada dibawah dari Lurah. Dibawahnya Dukuh masih ada RT dan RW . Tugas dari Dukuh merupakan tugas yang penting dan cukup banyak karena Dukuh juga merupakan kepanjangan tangan dari Lurah. Proses pemilihan Dukuh ini dilaksanakan dengan cara melalui seleksi maupun ujian dan tes.

 

   Dukuh kedudukannya sebagai pembantu dari Lurah yang diwilayahnya. Dukuh memiliki kewajiban dan tugas untuk menjalankan kegiatan pemerintahan, ketertiban,kemasyarakatan, ketentraman, dan juga pembangunan diwilayahnya. Dukuh dalam melaksankan tugas dan kewajibannya bertanggung jawab kepada Lurah. Dukuh bertugas juga untuk melaksanakan keputusan dan kebijakan yang diambil oleh Lurah diwilayahnya.

   Dengan sistem ujian dalam pengisian jabatan Dukuh maka hal ini memberikan kesempatan kepada seluruh warga yang memenuhi syarat bisa ikut dalam kompetisi pengisian jabatan Dukuh.

 

   Kamis (18/08) bertempat dibalai Kalurahan Salam telah berlangsung acara seleksi ujian pengisian jabatan Dukuh Waduk, Kalurahan Salam.

    Dalam acara ujian Dukuh Padukuhan Waduk tersebut dihadiri Panewu Kapanewon Patuk, Babinsa, Babinkantibmas, anggota Polsek Patuk, Tim penguji, Panitia Penjaringan dan penyaringan dan peserta ujian seleksi pengisian jabatan dukuh.

 

   Ujian Seleski pengisian jabatan dukuh Waduk diikuti oleh 2 orang peserta, dengan nama-nama sebagai berikut : ITSNAINI LATHIFAH FURQON &I SROUL LAILI MUSFIROH

   "Peserta ujian seleksi pengisian jabatan dukuh ada 2 orang peserta. Semoga dalam pelaksanaan ujian seleksi pengisian jabatan dukuh berjalan dengan lancar," ucap Panitia Seleksi Ujian Dukuh Waduk.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK