PERESMIAN PAMSIMAS TAHUN 2024

Kal.Salam 12 September 2024 09:32:50 WIB

Salam-sid; dengan berakhirnya program Pamsimas tahun 2024 di Kalurahan Salam, Rabu (11/09), Bupati Gunungkidul Bapak H. Sunaryanta meresmikan Pamsimas Di Padukuhan Waduk, Kalurahan Salam.

Acara di Kepala BPPW Daerah Istimewa Yogyakarta, Koordinator Pamsimas Provinsi DIY; Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul, Kepala DPUPRKP Kabupaten Gunungkidul, Kepala DPMKP2KB Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul, Kepala DISKOMINFO Kabupaten Gunungkidul, TBUP3 Kabupaten Gunungkidul, Ketua STIE YKPN Yogyakarta, Panewu Kapanewon Patuk beserta jajarannya, Tim Pendamping Pamsimas Kabupaten Gunungkidul, Ketua Asosiasi Tirta Dhaksinarga Kabupaten Gunungkidul, Kelompok Masyarakat/ KP SPAMS Pelaksana PAMSIMAS 2024 dan Pamong Kalurahan Salam, Lembaga Kalurahan dan Warga Masyarakat.

Di dalam sambutannya Lurah Salam, Asmuni mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah membantu terealisasinya Program Pamsimas tahun 2024 di Pad. Waduk Kalurahan Salam, dan menyampaikan Laporan kegiatan Pamsimas di Kalurahan Salam sebagai berikut:

Pendanaan pembangunan sarana air minum Pamsimas di Kalurahan Salam total Rencana Kerja Masyarakat (RKM) sebesar Rp. 475.952.000 terdiri dari:

  1. Bantuan Pada Masyarakat (APBN) sebesar Rp. 400.000.000 untuk reservoir, pengadaan pompa sentrifugal, jaringan perpipaan, pemeriksaan air kedua dan sambungan rumah sebanyak 180 unit;
  2. APBD Kabupaten Gunungkidul sebesar Rp. 187.000. untuk pemeriksaan air sebelum konstruksi;
  3. APBKal sebesar Rp. 10.000.000 ;
  4. In-Cash sebesar Rp. 14.000.000 digunakan untuk kegiatan pelatihan-pelatihan tingkat masyarakat dan BOP Pokmas;
  5. In-Kind masyarakat berwujud gotong royong/kerja bakti senilai Rp. 51.765.000.

Adapun pembangunan sistem jaringan perpipaan baru untuk melayani seluruh warga masyarakat  di Padukuhan Waduk (4 RT). Dan Perlu saya sampaikan bahwa Kalurahan Salam membawahi 6 Padukuhan dengan jumlah penduduk Kalurahan Salam sebanyak 1.115 KK atau 3.265 jiwa, dengan berakhirnya program pamsimas tahun 2024 ini SAYA DEKLARASIKAN BAHWA KALURAHAN SALAM TELAH TUNTAS AIR ATAU 100% AKSES AIR MINUM

Bapak Bupati berpesan untuk warga masyarakat supaya ikut menjaga dan menggunakan air dengan sebijak mungkin. Pihaknya bersyukur, saat ini makin banyak warga Gunungkidul yang dapat mengakses air bersih dengan mudah. Dan untuk semua komponen masyarakat untuk menjaga terkait dengan kesehatan, pendidikan, budaya dan kegotong royangan.

link video : https://youtu.be/cHZ2NpwJGNo?si=tOEhpjTDDJrcNbr4

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Padukuhan

1. BARAN 2. GUNUNGMANUK 3. NGASEMAYU 4. SALAM 5. TROSARI 6. WADUK